Kamis, 29 September 2011

Bulan Kelahiran Bisa Tentukan Profesi?



Bulan kelahiran biasanya untuk mengingat hari ulang tahun seseorang. Namun survei menunjukkan bahwa bulan kelahiran bayi dapat menentukan profesi di masa depannya.

Studi yang dilakukan
National Statistics menemukan bulan kelahiran dapat mempengaruhi kerja yang bakal dimiliki bayi. Hal ini karena bulan kelahiran mempengaruhi segala sesuatu dari kecerdasan hingga umur panjang.

Dalam studi ini, peneliti menemukan beberapa bulan kelahiran yang mempengaruhi pekerjaan seperti dikutip dari
Telegraph:
  1. Anak-anak lahir pada Maret lebih cenderung untuk menjadi pilot
  2. Anak yang lahir pada April dan Mei memiliki pekerjaan yang lebih bervariasi
  3. Anak-anak lahir pada Januari lebih sulit untuk menjadi dokter gigi, tetapi cenderung sebagai pengkoleksi
  4. Anak yang lahir pada Desember lebih cenderung untuk menjadi dokter gigi
  5. Anak yang lahir pada Februari kemungkinan untuk menjadi seorang seniman
  6. Anak yang lahir di bulan-bulan musim panas memiliki kemungkinan lebih rendah untuk menjadi pemain sepak bola, dokter gigi atau dokter.
Hasil ini diperoleh berdasarkan analisis data sensus terakhir yang dilaporkan. Meskipun demikian para peneliti tidak dapat menentukan hubungan antara bulan kelahiran dengan pekerjaan. Namun para peneliti hanya mengetahui hubungan antara bulan lahir dengan masalah kesehatan tertentu.

Jika dikaitkan dengan masalah kesehatan, bayi yang lahir pada musim semi lebih berisiko skizofrenia, asma, penyakit Alzheimer dan autisme. Kondisi ini kemungkinan disebabkan kurangnya paparan sinar matahari yang merupakan sumber vitamin D dalam bulan pertama kelahirannya.


"Ketika berhadapan dengan masalah penyakit, itu adalah dasar ilmiah yang jelas, tapi ketika berbicara dengan astrologi sulit untuk membuktikan," kata Russell Foster, seorang ahli saraf di Universitas Oxford.


sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar