Jumat, 27 Mei 2011

Dumai Tertutup Kabut Asap

Dumai Tertutup Kabut Asap
 
 
Sejumlah wilayah di Kota Dumai, Provinsi Riau, mulai dari jalan-jalan utama hingga pelosok gang dan kompleks permukiman saat ini mulai tertutupi kabut asap tebal sisa kebakaran hutan dan lahan. 

"Kabut asap pagi ini selain terlihat lebih tebal dari sebelumnya juga terasa lebih bau menyengat dan sangat mengganggu pernafasan serta membatasi jarak pandang saat berkendara," kata Bambang, warga Jalan Semangka, Dumai. Melihat kondisi seperti ini, kata dia, sebaiknya pemerintah segera turun tangan sebelum kabut asap menimbulkan korban jiwa.

Bambang mengatakan, kabut asap yang terlihat kian menebal dan membatasi jarak pandang secara otomatis juga menyebabkan penurunan kualitas udara yang diyakini sangat membahayakan kesehatan. "Selain itu, kabut asap tebal juga sangat berpotensi mendatangkan malapetaka bagi pengendara sepeda motor seperti saya," keluhnya seperti dikutip Antara.

Warga Dumai lainnya, Anita, yang ditemui pada kesempatan terpisah mengaku khawatir dengan kondisi kabut asap yang menutupi Dumai saat ini. "Yang sangat saya kuatirkan kabut asap ini mengganggu kesehatan anak saya yang sekarang masih mengikuti ujian nasional di sekolahnya," katanya.

Kabut asap yang menutupi sebagain besar wilayah di Kota Dumai mulai terlihat sejak tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB. Memasuki tengah malam hingga pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, kabut asap tampak kian tebal dan diperkirakan hanya menyisakan jarak pandang sekitar 800 meter.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar