Rabu, 05 Januari 2011

Lampu Hijau bagi Beckham

Harapan dan doa manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp terkabul. Klub anggota Major League Soccer (MLS), Los Angeles (LA) Galaxy, diklaim telah memberikan lampu hijau atau persetujuannya melepaskan bintang mereka asal Inggris, David Beckham, untuk bergabung dengan Spurs sebagai pemain pinjaman dalam durasi dua bulan ke depan.

LA Galaxy menerima baik argumentasi yang disodorkan Beckham yang menitikberatkan “hijrahnya” kembali ke Liga Premier Inggris demi meningkatkan kondisi fisiknya menjelang bergulirnya kompetisi MLS musim 2011 yang rencananya akan dimulai pada 15 Maret mendatang.

Kabarnya, Beckham, 35 tahun, akan mewujudkan mimpi Redknapp, yaitu memulai debutnya di laga penuh emosional, menjamu mantan klubnya Manchester United di White Hart Lane, Minggu (16/1). Redknapp berharap pengalaman Beckham saat memperkuat Setan Merah memberikan advantage tersendiri bagi Spurs. Beckham pun ditengarai akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain pinjaman ketika Spurs menjamu Charlton Athletic di putaran ketiga FA Cup, Minggu (9/1).

Di White Hart Lane, Beckham bakal mendapat bayaran sebesar 120 ribu pound per pekannya. Spurs sendiri disebut-sebut merogoh kas klub sebesar 500 ribu pound atau sekitar Rp 7 miliar untuk meminjam Beckham—ongkos tertinggi bagi peminjaman seorang pemain. Beckham diharapkan dapat memperkuat Spurs minimal dalam delapan pertandingan premiership plus dua kali partai 16 besar Liga Champions melawan AC Milan.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika Redknapp pesimistis dengan prospek deal Beckham seiring dengan tidak adanya sinyal positif yang dilontarkan kubu LA Galaxy (Baca: Soal Beckham, Redknapp Mulai Pesimistis). Namun, akhirnya deal dapat tercapai setelah representatif Beckham melakukan negosiasi lanjutan dengan perwakilan LA Galaxy dan MLS pada Selasa (4/1) sore waktu setempat. Kini, Beckham akan bertemu dengan Chairman Spurs Daniel Levy untuk menyelesaikan proses peminjaman.(MEG/Goal)

source : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar