Selasa, 22 Februari 2011

TEA TIME



Semua orang di seluruh dunia pasti mengenal teh. Tetapi teh bukan berarti hal yang sama untuk semua orang. Di beberapa Negara, orang tidak memiliki gagasan/ide yang sama untuk meminum teh. Di Cina contohnya, teh selalu disajikan pada saat acara minum bersama. Orang Cina meminum teh pada setiap harinya, atau kapan pun mereka mau, di rumah ataupun di kedai teh.

Teh juga sangat penting di jepang. Orang – orang jepang mempunyai cara yang spesial untuk meminum teh, yaitu tea ceremony. Disana juga terdapat ruangan khusus untuk meminum teh.

Berbeda dengan di Inggris. Di Inggris, pada saat menjelang sore adalah “waktunya teh”. Hampir semua orang meminun secangkir the pada saat waktunya teh. Orang – orang Inggris biasanya membuat teh dengan teapot atau mungkin disini menyebutnya teko. Dan mereka juga meminum teh dengan cream dan gula. Mereka juga makan kue, masakan dan sandwich pada waktunya teh.

Di Amerika kebayakan orang meminum teh pada saat sarapan pagi atau sesudah makan. Orang – orang Amerika biasanya juga menggunakan teapot. Pada musim kemarau, banyak orang – orang Amerika minum teh dingin atau biasa disebut “es the”. Kadang – kadang mereka minum minuman teh kaleng seperti soda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar