Senin, 28 Maret 2011

Pertumbuhan sepeda motor yang semakin meningkat dan harga minyak dunia semakin menjerit.

Deretan sepeda motor yang baru diparkir di tempat penampungan sementara. Penjualan sepeda motor di daerah tumbuh mencapai 85 % pada dua bulan pertama ini di tahun 2011.

Akan berapa banyak lagi adanya sepeda motor setiap harinya ? Kurang sadarnya para pengguna sepeda motor yang tidak memperhatikan lingkungan, polusi akibat sepeda motor ini semakin bertambah di ibu kota. Lapisan ozon yang semakin hari semakin menipis membuat bumi kita ini yang sudah tua akan menjadi hancur.

Coba kita bandingkan dengan jepang atau china, dari sebagian besar mereka yang memproduksi sepeda motor, tetapi apakah mereka seperti kita ? tidak. Pemerintah yang hebat, bahkan mereka bias mengatur penduduknya yang paling banyak diantara Negara – Negara lain. 

Belum lagi ditengah kenaikan harga dunia, konsumsi bahan akar minyak jenis premium dan solar di tanah air terus menjerit. Sebagai barang subsidi yang di jual bebas di berbagai daerah, dua jenis bahan bakar itu paling banyak di konsumsi rakyat.

Dengan kenaikan harga minyak dunia, pengaturan itu akan meningkatkan laju infasi dan menimbulan gejolak sosial.

Dengan persoalan ini, apa yang seharusnya kita lakukan ?
Dimulai dari diri sendiri kita dapat mengurangi pemakaian bahan bakar atau bahkan mengurangi memakai kendaraan pribadi, kita bias memanfaatkan kendaraan umum. Dengan begitu saya yakin setiap orang mau berfikir dan melakukannya Indonesia bias menjadi Negara yang bebas polusi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar