Rabu, 16 Maret 2011

jepang menjadi perhatian dunia




Gempa  dan tsunami terdahsyat dengan 8,9 skala ritcher telah mengguncang jepang. Jepang yang telah bertahun – tahun membangun negaranya sehingga menjadi Negara yang maju saat ini, hanya dalam beberapa menit saja tsunami dapat menghancurkan hamper seluruh kota di jepang. 

Bagaimana tidak jepang menjadi perhatian dunia, belum lagi jepang harus menghadapi bencana radiasi nuklir. Reputasi jepang sebagai Negara yang kuat mendapat pujian dunia. Tak adanya penjarahan, setelah terjadinya bencana menguatkan citra jepang menjadi bangsa yang beradab.

Sampai saat ini pemerintah jepang terus mengevakuasi dan memasok bantuan ke daerah bencana yang belum terjangkau. Seluruh kekuatan dikerahkan maksimal ke jepang timur laut, yaitu daerah yang terparah dilanda tsunami.
Seiring dengan evakuasi korban tsunami, evakuasi ribuan warga yang terancam radiasi nuklir pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) fukushima daiichi, utara Tokyo.

Semua media seperti televisi, media cetak, radio bahkan situs online diseluruh dunia telah merilis bencana di jepang ini. Hal yang mengagumkan dunia, eluruh kejadian yang sangat mendebarkan ini dapat direkam televisi  jepang, detik  demi  detik  sejak  awal  gempa , hingga datangnya tsunami itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar