Senin, 04 April 2011

Buku Ferrari Semahal Mobilnya



Ferrari kembali membuat berita dengan buku seharga 275 ribu dolar (sekitar Rp 2,4 miliar).

Sydney Morning Herald melaporkan, buku itu hanya tersedia satu kopi di Australia. Buku "Official Ferrari Opus" edisi Enzo "Diamante" itu memiliki berat 37 kilogram dan dibalut dengan sampul kulit merah buatan tangan. Ada logo kuda jingkrak yang menonjol keluar yang dilengkapi taburan 30 berlian.

Buku 852 halaman itu memiliki ukuran 50 x 50 cm dan menyertakan dua ratus ribu kata dan dua ribu gambar. Isinya memuat rincian dari setiap mobil jalanan Ferrari dan mobil balapnya yang pernah dibuat, yang dilengkapi wawancara eksklusif dan profil dari setiap pengendara yang telah melakukan balapan untuk tim Ferrari.

"Opus bukanlah sebuah buku, itu sebuah konser," kata Antonio Ghini, creative advisor untuk Opus. "Opus merupakan opera yang dirangkai dari mobil, teknologi, sejarah dan prestasi, serta pahlawan abadi. Opus, seperti Ferrari, merupakan pengalaman yang unik." Pemilik buku "Diamante" akan mengikuti penarikan hadiah guna memenangkan sebuah mobil balap F1 Ferrari unik.

Versi yang lebih murah dari buku itu juga tersedia, meski masih belum bisa ditemukan di pasaran lokal. Buku edisi ini dibanderol 34.925 dolar (sekitar Rp 308 juta) dan hanya dicetak 400 kopi. Hadir dengan casing berbahan serat karbon, buku itu tersedia dengan penyangga yang harus dipesan terlebih dulu hasil rancangan Candy and Candy.

Ada 500 kopi buku seri Cavalino Rampante, harganya 6.545 dolar dan ditandatangani sejumlah legenda Ferrari. Opus yang paling terjangkau harganya adalah "Classic", yang tersedia 4.100 kopi di seluruh dunia. Harganya 3.520 dolar (sekitar Rp30 juta), dibungkus kantong berbahan sutera dan ditandatangani pembalap Ferrari saat ini, Fernando Alonso dan Felipe Massa.


sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar