Selasa, 05 April 2011

autisme


Anak  - anak dengan kebutuhan khusus, seperti autism, cerebal palsy an lain – lain mmiliki karakteristik yang berbeda dengan anak yang lainnya. Jenjang pendidikan yang disiapkan pun khusus, dengan intensitas perhatian pengajar yang lebih berfokus pada anak.

Karena memiliki pribadi yang unik, sering kali anak- anak berkebutuhan khusus tergolong susah menyesuaikan diri dengan anak- anak lainnya. Namun, dengan penanganan yang tepat, lambat laun akan bisa seperti anak – anak lainnya.

Sebenarnya ada dua penggolongan anak autism, yaitu seeker dan avoid. Cirri seeker adalah suka menghentak – hentakkan kaki dan tak mau diam (hiperaktif). Sementara itu tipe avoid biasanya suka berdiri atau berjalan jingkat – jingkat, serta mudah merasa jijik pada tanah, rumput dan sebagainya.

Kenyamanan adalah hal utama untuk anaka autism. Bila kondisi disekitar sudah kondusif, mungkin masih dijumpai anak autism merasa gelisah, resah, susah berkonsenterasi dan tak nyaman. Penyebabnya bisa jadi karena pakaian yang membuatnya tak nyaman.

Oleh karena itu disinilah peran kita sebagai orang yang lebih dari mereka untuk membantu perkembangan mereka.



klasika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar