Sabtu, 02 April 2011

referensi hak dan kwajiban seorang tuyul

 Tuyul sering menjadi sasaran tertuduh utama dari sekian kasus hilangnya sejumlah uang dan perhiasan secara misterius. Namun karena tidak setiap orang berani atau bisa menangkap tuyul, sejumlah orang kemudian berupaya untuk sekadar membuat penangkalnya. 

Di zaman sekarang, penangkal gaib atau pagar gaib bisa di pesan dari paranormal. Namun ketika dunia paranormal belum terbuka seperti sekarang, menangkap tuyul dilakukan secara tradisional.

Tuyul itu bodoh dia tidak tahu uang ribuan uang ratusan ribu, tuyul cuma tahun satu jenis uang yang ditunjukan oleh majikkanya. Jadi tuyul kalau mencuri uang ratusan semua atau, lima puluh ribuan, yang bisa dibilang tergantung setting default dari juragane. 

satu tuyul itu mampu membawa 500-1000 lembar, tergantung dari umur dan tuyul itu kalau mencuri tinggal menunggu perintah majikannya saja, yang perlu diingat tuyul cuma punya atau tahu jalan satu saja, pergi lewat situ, dan sebaliknya ia pulang juga melewati jalan yang sama.

 referensi bagaimana dan gimana tuyul itu biar tahu hak dan kwajiban seorang tuyul:
Hak    :
1.  Ada yang minta darah, darahe khusus lho tergantung golongan darah tuyul na juga bisa O atau AB.
1.    Ada yang minta Netek….Bagee pemelihara tuyul cewek .. kepenak Ikuw… lha kalo cowok… Bojone nggo dolanan Tuyull kie….Makanya kebanyakan pemelihara tuyul cowok pada poligami satunya buat serep.
Semua Hak 1 atau 2 diberikan kalo tuyul mau pergie dines…
Kewajibannya         :
1.    mencuri uang
2.    menyetorkan uang kepada majikannya

dalam dunia pertuyulan dikenal sistem kerja budak, sekali beli untuk selamanya bisa saja dijual ke orang lain, tetapi tidak kenal sistem kontrak atau sistem kerja yang lain. Sama halnya dengan uang yang susah di cari, tetapi mudah membuangnya. Tuyul juga demikian. Sebab untuk bisa memiliki tuyul itu, seringkali seseorang harus menjalani laku tirakat yang cukup berat. Tentu saja, cara berat ini di luar dari cara memiliki tuyul dengan membeli dari paranormal atau menukar dengan mahar. 

Tetapi memperoleh tuyul dengan laku tirakat dipandang lebih terjamin mutu. Tuyul yang bisa di buang tanpa resiko inilah kelebihan lain dari jenis pesugihan khadam tuyul ini. Berbeda dengan pesugihan nyai blorong yang konon akan menumpas habis keturunan majikannya bila nyai blorong itu dicampakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar