Sabtu, 09 April 2011

Pangeran William Tak Mau Pakai Cincin Kawin



 
 
Pangeran William segera melepas status lajangnya demi menikahi Kate Middleton. Namun, juru bicara Kerajaan Inggris menyatakan bahwa sang pangeran tidak akan mengenakan cincin pernikahan.

Seperti dikutip dari laman Associated Press, hanya Kate yang akan mengenakan cincin perkawinan. Kate akan mengenakan cincin terbuat dari emas Welsh yang langka setelah menikah, 29 April mendatang.

Juru bicara Pangeran William yang menolak mengungkap identitasnya, mengatakan, keputusan itu merupakan hasil kesepakatan pribadi kedua calon pengantin.

Sang juru bicara mengatakan, detail desain cincin Kate akan dipublikasikan menjelang pernikahan. Emas Welsh, logam mulia berkualitas yang cukup langka, sudah menjadi bagian tradisi pernikahan kerajaan sejak 1923. Emas ini juga dipakai untuk cincin kawin Ratu Elizabeth II dan Putri Diana. 

Sementara saat pertunangan lalu, William melamar Kate dengan cincin yang dikenakan ibunya, Putri Diana, saay bertunangan dengan Pangeran Charles, 1981. Cincin itu bertahta safir 18 karat. Alasannya, William ingin melibatkan ibunya dalam kebahagiaan ini.

Sejumlah kalangan di Inggris menganggap keengganan Pangeran William mengenakan cincin kawin sebagai hal biasa. Di negara itu, tradisi mengenakan cincin kawin untuk pria baru berlangsung sejak Perang Dunia II. Saat itu, para pria mulai tertarik mengenakan cincin kawin demi mengingat anak dan istri saat perang.


sumber : http://showbiz.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar