Sabtu, 09 April 2011

cantik berkat maskara




Mata adalah jendela jiwa. Tampilkan mata yang cantik lewat kerlingan bulu mata yang cantik. Namun, begitu banyak jenis maskara di pasaran. Pilih yang mana dan yang seperti apa? Berikut adalah penjelasan masing-masing untuk membantu Anda memilih jenis maskara yang tepat untuk bulu mata Anda.

Kuas tebal
 
- Maskara ini dapat memanjangkan bulu mata hingga 60 persen, dan lebih tebal 11 kali. Jadi, ia cocok dipakai untuk acara-acara pernikahan atau pesta.
- Agar maksimal, gunakan terlebih dulu microfiber basecoat (warna putih) untuk memanjangkan bulu mata. Lanjutkan dengan microfiber topcoat untuk mengunci dan memaksimalkan warna dan ketebalannya.

Kuas lengkung
 
- Kabarnya, kuas lengkung paling digemari kaum hawa. Pasalnya, ia cocok untuk segala jenis bulu mata.
- Kekuatan melentikkan bulu matanya terjadi dalam sekali hingga dua kali ulasan. Cepat, kan? Cocok bagi Anda yang sering diburu waktu. Meski supercepat, tapi hasilnya sungguh dramatik.
- Cara pakainya, aplikasikan maskara dengan kuas menghadap tegak lurus dengan bulu mata. Lalu, sapukan sikat maskara dengan lembut dari pangkal ke ujung bulu mata.

Kuas ganda

- Dua kuas pada setiap ujungnya memang diciptakan untuk memenuhi keinginan perempuan akan bulu mata yang panjang nan lentik.
- Kelebihannya terletak pada base coat-nya, sementara top coat-nya berfungsi melentikkan bulu mata.
- Untuk efek natural, cukup ulaskan base coat dan top coat satu kali. Lalu ulaskan lagi top coat pada bulu mata bawah.
- Ingin hasil yang lebih dramatis? Aplikasikan base coat beberapa kali, sempurnakan dengan top coat. Untuk bulu mata bawah, cukup satu kali dari masing-masing coat.

Kuas ramping
 
- Jangan sepelekan si mungil nan ramping ini. Sikat ganda pada ujung maskara akan membuat setiap ulasan maskara lebih lentik dan panjang.
- Jarak kecil di antara sikat-sikatnya ini berfungsi agar maskara tidak menggumpal di bulu mata. Sehingga mata bisa menebarkan sempurna pandangannya yang elok.

Trik pilih maskara
 
Selain sesuai kebutuhan, pilih juga maskara yang:
- Tidak menggunakan binatang sebagai objek tes.
- Benar-benar tahan air, sehingga tidak mudah luntur.
- Aman bagi mata dan pemakai lensa kontak.
- Perhatikan tanggal kadaluwarsanya, jangan sampai produk yang dibeli sudah habis masa pakainya.
- Last but not least, selalu sedia penjepit maskara agar lentiknya makin maksimal. 




sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar