Kamis, 07 April 2011

Waktu Paling Berbahaya Bagi Pelaku Diet



img
 Banyak anggapan, malam hari adalah waktu paling berbahaya untuk para pelaku diet karena biasanya keinginan makan cenderung tinggi. Ternyata, anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Dikutip dari geniusbeauty, hasrat untuk makan justru paling tinggi menjelang sore hari, yaitu sekitar pukul 15.30. Kesimpulan ini dibuat beberapa ilmuwan Inggris, yang bekerjasama dengan salah satu ahli diet Linda Obyrne.

Mereka meneliti kelompok partisipan, terdiri dari 1.250 orang yang sedang menjalani program diet. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kapan dan kenapa orang tidak bisa mengontrol keinginan kuatnya untuk makan banyak.

Dari hasil studi, ditemukan sebanyak 62 persen responden paling kuat hasrat makannya di sore hari, 22 persen menjelang larut malam dan 16 persen di pagi hari.

Dari 62 persen tersebut, 56 persennya merasa ingin makan di sore hari karena stres, 26 persen karena bosan di dalam kantor, sementara 8 persen mengaku karena tergoda makanan lezat yang dibawa atau ditawarkan rekan-rekan kerjanya.

Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa waktu paling berbahaya untuk pelaku diet adalah antara pukul 15.00 sampai 15.30. Jika Anda sedang menjalani program diet, sebaiknya patut waspada pada jam-jam tersebut. Untuk mengatasi keinginan ngemil di sore hari, coba alihkan perhatian Anda dengan membaca buku atau berjalan-jalan sebentar keluar kantor (jangan membawa uang untuk menghindari jajan di luar).

Namun jika hasrat untuk ngemil tak terbendung lagi, biasakan selalu bawa buah-buahan. Pilih buah yang memberi efek mengeyangkan seperti pisang, apel atau jeruk. Dikutip dari Health, jeruk memiliki kandungan serat yang tinggi, begitu juga apel. Sementara pisang bisa berfungsi sebagai asupan karbohidrat yang mengenyangkan perut.



sumber : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar