Sabtu, 02 April 2011

Tiga perkara yang disenangi Rasulullah saw, Abu Bakar Al-shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib


“ada tiga perkara yang sangat aku senangi di dunia, yaitu nama yang baik atau indah, wanita yang (shalehah), dan ketenangan (khusyuk) ketika shalat”. (Nabi Muhammad Saw).

“ada tiga perkara yang menjadi kesenanganku di dunia in. yaitu memandag wajah Rasulullah Saw, membelanjakan harta karena cinta kepada Rasulullah Saw, dan putriku di pangkuan Rasulullah Saw”. (Abu Bakar Al-shiddiq r.a)

“ada tiga perkara yang menjadi kesenanganku di dunia ini, amar makruf kepada seseorang, nahi mungkar kepada siapa saja, dan pakaian seadanya”. (Umar bin Khattab r.a)

“ada tiga perkara yang menjadi kesenanganku di dunia ini, yaitu memberi makan orang – orang lapar, memberi pakaian yang tidak punya pakaian, dan selalu membaca Al-Quran.” (Utsman bin Affan r.a)

“ada tiga perkara yang menjadi kesenanganku di dunia ini, yaitu melayani tamu, puasa dimusim kemarau, dan berperag di jalan Allah.” (Ali bin Abi Thalib karramallahu wajhah)



Sumber : buku mutiara hikmah membangun jiwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar