Sabtu, 02 April 2011

manfaat microsoft office


 disamping itu kita juga bisa melihat fitur - fitur yang ada di microsoft word ini, seperti pada contoh dibawah ini :

Microsoft Office adalah program aplikasi yang sangat popular saat ini dan merupakan produk unggulan dari Microsoft Corporation. Pada saat dibuat modul ini, versi terbaru Microsoft Office adalah versi 2003 yang merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya dan secara otomatis mempunyai kelebihan berbagai fasilitas dibandingkan dengan versi sebelumnya. Microsoft Office 2003 dapat dijalankan bersama dengan system yang terintegrasi serta pemanfaatan fasilitas yang ada pada intranet dan intenet.

A. Microsoft Office Word 2003
Microsoft Word merupakan salah satu program aplikasi pengolah kata atau dokumen (word processor) yang digunakan untuk kebutuhan pekerjaan admiistrasi kantor. Fungsi aplikasi Microsoft Word adalah: membuat surat, membuat skripsi, membuat tesis, membuat proposal, membuat surat penawaran, membuat laporan bulanan dan membuat tugas-tugas.

B. Microsoft Office Excel 2003
M
icrosoft Excel adalah sebuah program atau paket untuk memanipulasi lembar kerja elektronis, karena terdiri dari lajur kolom dan lajur baris. Microsoft Excel 2003 banyak digunakan dalam pengelolaan informasi khususnya data yang berbentuk angka untuk perhitungan proyeksi, analisis, presentasi, pembuatan lembar kerja, grafik dan manajemen database.

C. Microsoft Power Point
Microsoft Power Point Digunakan Untuk Merancang Sebuah Animasi Dalam Pembuatan Slide Untuk Keperluan Presentasi, Misalnya Aplikasi Panduan Pendidikan, Memperkenalkan Salah Satu Produk Unggulan Yang Akan Dipasarkan Kepada Masyarakat, Acara Wisuda, Seminar-Seminar, Baik Dikalangan Mahasiswa, Pelajar, Masyarakat, Perusahaan Swasta Maupun Pemerintah. Microsoft Power Point Banyak Digunakan, Karena Mudah Penggunaannya Dibanding Program Sejenis Seperti Storyboard.

D. Microsoft Access
Microsoft Access adalah salah satu program pengolah data berupa database. Materinya terdiri dari pembuatan table mulai dari pembuatan struktur table, pembuatan query dengan menggunakan rumus, desain form untuk pengisiannya, pembuatan report/laporan dan pembuatan menu.

1 komentar: