Kamis, 07 April 2011

BlackBerry PlayBook Telat Gara-gara Apple?


 

 
Komputer tablet BlackBerry PlayBook mengalami penundaan peluncuran sampai sekian lama. Beberapa faktor diduga jadi penyebabnya. Salah satunya terkait dengan Apple.

Seperti dilaporkan media DigiTimes di Taiwan, Apple rupanya memesan begitu banyak panel layar sentuh untuk memproduksi iPad 2. Nah, hal ini sedikit banyak menimbulkan kelangkaan komponen tersebut.

Research in Motion (RIM) selaku produsen PlayBook pun kesulitan mendapat supply yang cukup untuk memproduksi PlayBook. Menurut sumber DigiTimes, penundaan pemasaran PlayBook di samping masih perlu diujicobanya software, adalah karena kelangkaan panel layar sentuh yang keburu dipesan Apple.

Dilansir Apple Insider dan dikutip detikINET, Kamis (7/6/2011), RIM awalnya berencana memasarkan PlayBook pada kuartal pertama 2011. Namun rencana tinggalah rencana, peluncuran PlayBook tertunda bahkan malah kemudian didahului para pesaing beratnya.

Dahulu juga sempat ada laporan RIM masih memperbaiki daya tahan baterai PlayBook yang kabarnya cukup payah jika dibandingkan para pesaing. Ini juga disebut-sebut jadi biang penundaan rilis PlayBook.

Kabar terbaru, tablet BlackBerry PlayBook resmi hadir pada 19 April mendatang, dengan harga termurah tak lebih dari USD 500. Untuk Indonesia diperkirakan PlayBook hadir pada bulan Mei.
 
 

sumber : http://www.detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar