Senin, 04 April 2011

Smokey si Kucing paling Berisik di Dunia



Kucing betina bernama Smokey ini berhasil memecahkan rekor Gunness World of the Record sebagai kucing paling berisik di dunia. Smokey biasanya mulai berisik saat tertidur pulas, ketika ia mendengkur dengan suara sekeras pengering rambut, penyedot debu, bahkan sekeras suara pesawat Boeing 747.

Kucing berusia 12 tahun ini sudah terkenal di Inggris sejak sang pemilik, Ruth Adams, menggelar kontes kucing dengan dengkuran yang paling keras. Menurut Ruth, suara dengkuran Smokey bisa 16 kali lebih keras dari suara dengkuran kucing normal dan mencapai 73 desibel.

"Kadang ia mendengkur terlalu keras sampai terbatuk-batuk. Dan, Guinnes itu memiliki kriteria yang sangat ketat," tutur Ruth, yang mengadopsi Smokey dari sebuah tempat penitipan hewan, tiga tahun lalu. Untuk memecahkan rekor tersebut, Ruth meminta bantuan kepada Northhampton College untuk menyediakan alat pengukur suara dengkuran Smokey.

Tim dari kampus tersebut merekam suara Smokey di rumah Ruth. Suara Smokey direkam dengan peralatan rekaman yang biasanya digunakan oleh para musisi. Melihat hasil suara yang sempurna, kemudian mereka mendaftarkan Smokey ke panitia Guinness World of the Record.

sumber : Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar