Jumat, 01 April 2011

Tips atasi bau pada helm



Buat kalian kalian yang suka berpergian dengan menggunakan kendaraan bermotor, untuk melindungi kepala terutama jika terjadi kecelakaan atau untuk melindungi kepala dari teriknya matahari dan hujan. pasti memakai helm. Nah karena saking seringnya dipakai, terkena keringat ataupun tetesan air hujan menjadi lembab dan  menyebabkan helm menjadi bau. Masalahnya dalam kondisi seperti ini yang semakin kotor dan lembab membuat bagian pada helm bisa ditumbuhi jamur lho. Tak lagi bial helm anda suka terkena goresan – goresan karena helm pernah jatuh.

Nih, untuk membersihkan helm  dan menghilangkan bau, anda bisa membawa pada helm pada jasa pencucian helm. Ada pula pembersih khusus helm dengan system plasmaclutser. Atau kalau yang ingin berhemat anda bisa membersihkannya sendiri.

Jika ingin membersihkan helm sendiri kita bisa menyeka  helm dengan kain lembut yang telah dibasahi dengan air dan deterjen harum. Kemudian, semprotkan pada helm sampai kotoran pada busa rontok.

Untuk membersihkan sisa kotoran pada helm, gunakan vacuum cleaner . keringkan helm dengan cara di hairdryer.  Tetapi  jangan mngeringkan helm dengan cara dijemur dibawah sinar matahari, kenapa? Karena busa helm bisa rontok. Terus agar bau pada helm hilang kita bisa mnyemprotkan pengharum khusus helm.




Rawat dan bersihkan helm anda dengan rutin, kan dengan helm yang wangi kita nyaman untuk memakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar